Biggest Direct to Customers Company in Indonesia.

perusahaan Direct to Customer home appliances yang memiliki jaringan tersebar di berbagai wilayah di indonesia.

TERMS & CONDITIONS

Selamat datang di PT CMS Maju Sejahtra

(CMS)Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh CMS terkait penggunaan Aplikasi CMS unutk keperluan B2B (Business to Business). Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Aplikasi CMS, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan CMS. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Aplikasi CMS.

A. Definisi

  1. CMS adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa perdagangan besar.
  2. Aplikasi berarti aplikasi CMS yang tersedia di google play store, app store maupun store yang tersedia dalam sistem perangkat Anda.
  3. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan CMS yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan CMS, serta tata cara penggunaan sistem layanan Aplikasi CMS sebagaimana dapat diubah atau ditambah dari waktu ke waktu.
  4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Aplikasi CMS, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Aplikasi CMS.
  5. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Aplikasi CMS.
  6. Penjual adalah CMS.
  7. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  8. Rekening Resmi CMS adalah rekening bersama yang disepakati oleh CMS dan para pengguna untuk proses transaksi jual beli di Aplikasi CMS.
  9. Informasi Pribadi adalah data perseorangan/perusahaan tertentu yang melekat dan dapat diidentifikasi pada suatu individu/perusahaan dan yang dikumpulkan melalui Aplikasi, antara lain seperti nama, alamat, nomor identitas perorangan, data dan dokumen identitas perusahaan, nomor telepon, alamat surat elektronik (e-mail), nomor rekening bank, dan informasi lain yang mungkin dapat mengidentifikasi Anda sebagai pengguna Aplikasi.

B. Transaksi Pembelian

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh CMS. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
    1. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    2. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di Aplikasi CMS tergantung pada layar handphone Pembeli. CMS telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan pada Aplikasi CMS muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Aplikasi CMS akan akurat.
    3. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
    4. CMS tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari kepada Pembeli.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab CMS yang menawarkan Barang tersebut. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka CMS akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli selain melalui Rekening Resmi CMS dan/atau tanpa sepengetahuan CMS (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs CMS atau lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  5. CMS memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  6. Pembeli menyetujui dan memahami bahwa dengan menggunakan Aplikasi CMS pada saat Pembeli melakukan transaksi pembelian, CMS akan mengumpulkan data informasi Pembeli.
  7. Pembeli yang menggunakan metode pembayaran transfer bank, kartu kredit, virtual account.
  8. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. CMS tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  9. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1x24 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, CMS memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  10. Pembeli disarankan untuk memeriksa kembali jumlah nominal pembayaran dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. Khusus pembayaran melalui transfer bank (verifikasi manual), apabila terdapat kekurangan pembayaran pada jumlah tagihan yang seharusnya dibayarkan, Pembeli akan mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail Pembeli yang terdaftar pada Aplikasi, guna melakukan pembayaran kembali ke rekening resmi CMS, sesuai dengan selisih pembayaran yang tertera pada halaman pembayaran dan jumlah nominal yang telah dibayarkan, hingga batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
  11. Pembayaran dengan metode pembayaran transfer bank (verifikasi manual) sangat disarankan mengunggah bukti pembayaran pada Aplikasi CMS untuk mempermudah proses verifikasi.
  12. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi CMS adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  13. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi CMS adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    2. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
    3. Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya.
    4. Penjual sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Penjual tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    5. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak CMS.
  14. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana dalam batas waktu 7x24 jam.
  15. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain CMS. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  16. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. CMS memberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem Aplikasi CMS, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Aplikasi CMS.
  17. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka dana pihak Pembeli yang dikirimkan ke Rekening resmi CMS (transaksi dianggap selesai).
  18. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab CMS. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  19. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  20. CMS berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan CMS adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.

C. Transaksi Penjualan

  1. Pembeli dilarang melakukan penawaran Barang.
  2. Penjual wajib memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan Barang pihak Pembeli dalam batas waktu 2 hari terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari Pembeli. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Penjual maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.
  3. Demi menjaga kenyamanan Pembeli dalam bertransaksi, Penjual memahami dan menyetujui bahwa CMS berhak melakukan moderasi Barang Penjual apabila Penjual melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespon pesanan Barang milik Pembeli dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya.
  4. Penjual menyetujui dan memahami bahwa dengan menerima data informasi Pembeli yang terdapat dalam Aplikasi wajib menjaga kerahasiaan dan dilarang menyalahgunakan data informasi Pembeli dalam bentuk apapun. CMS berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan investigasi dan memberikan sanksi terhadap dugaan atau laporan penyalahgunaan data Pembeli.
  5. Penjual diharapkan untuk memasukkan nomor resi pengiriman Barang atau AWB (air way bill) yang valid, yaitu:
    1. Tanggal pembuatan resi pengiriman Barang tidak lebih dulu dari tanggal transaksi pembelian Barang;
    2. Nomor resi pengiriman Barang harus dapat dilacak atau ditemukan pada web situs pelacakan atau sistem jasa ekspedisi rekanan CMS; dan/atau
    3. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak CMS.
    4. Merupakan resi pengiriman Barang yang memang diperuntukkan untuk pembeli yang akan menerima paket tersebut (detail pengiriman harus sama).
  6. Penjual wajib memasukkan nomor resi pengiriman Barang yang valid dalam batas waktu 2 x 24 jam (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari Pembeli
  7. Apabila Penjual memasukkan nomor resi pengiriman Barang yang invalid atau tidak dapat terlacak, Penjual wajib memasukkan nomor resi pengiriman Barang yang valid dalam batas waktu 1 x 24 jam (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi nomor resi invalid atau tidak terlacak yang diberikan oleh Penjual kepada Pembeli
  8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kurir pengiriman tidak dapat diubah oleh Pembeli setelah Penjual melakukan konfirmasi pengiriman dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembeli.
  9. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kurir pengiriman tidak dapat diubah oleh Pembeli setelah Penjual melakukan konfirmasi pengiriman dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pembeli.
  10. CMS berwenang untuk membatalkan transaksi dan/atau menahan dana transaksi dalam hal: (i) nomor resi kurir pengiriman Barang yang diberikan oleh Penjual tidak sesuai dan/atau diduga tidak sesuai dengan transaksi yang terjadi di Aplikasi CMS; (ii) Pembeli membeli Barang melalui jasa kurir/logistik selain dari yang disediakan dan terhubung dengan Aplikasi CMS; (iii) jika nama produk dan deskripsi produk tidak sesuai/tidak jelas dengan produk yang dikirim; (iv) jika ditemukan adanya manipulasi transaksi; dan/atau (v) mencantumkan nomor resi pengiriman Barang yang telah digunakan oleh Penjual lainnya.
  11. Bahwa seluruh Pajak sehubungan dengan transaksi Penjualan (namun tidak terbatas pada perubahan informasi barang), akan diberlakukan sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia
  12. CMS berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan CMS adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya
  13. Apabila disepakati oleh Penjual dan Pembeli, penggunaan jasa Logistik yang berbeda dari pilihan awal pembeli dapat dilakukan (dengan ketentuan bahwa tarif pengiriman tersebut adalah kesepakatan bersama).
  14. Invoice yang diterbitkan adalah atas nama Penjual.

D. Harga

  1. Harga Barang yang terdapat dalam Aplikasi CMS adalah harga yang ditetapkan oleh Penjual.
  2. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman Aplikasi CMS dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.
  3. Dengan melakukan pemesanan melalui Aplikasi CMS, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
  4. Aplikasi CMS untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang dalam mata uang Rupiah.

E. tarif Pengiriman

Pembeli memahami dan mengerti bahwa CMS telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, namun CMS tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa selisih biaya pengiriman Barang adalah di luar tanggung jawab CMS, dan oleh karena itu, adalah kebijakan Pembeli sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman Barang.

F. Jenis Barang dan Jasa

Jenis barang dan jasa yang diperdagangkan oleh Penjual, dapat dilihat pada Aplikasi CMS. CMS tidak menjual barang dan jasa diluar Aplikasi CMS.

G. Perlindungan Data dan Informasi Pribadi

  1. Perlindungan data dan Informasi Pribadi Pengguna adalah kewajiban bagi CMS. CMS akan memberlakukan langkah-langkah untuk melindungi dan mengamankan data dan Informasi Pribadi Pengguna. Namun demikian, CMS tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa sistem CMS tidak akan diakses soleh virus, malware, gangguan atau kejadian lain termasuk akses oleh pihak ketiga yang tidak berwenang. Pengguna harus menjaga keamanan dan kerahasiaan data yang berkaitan dengan akun Pengguna pada Aplikasi CMS termasuk kata sandi dan data-data lainnya yang Pengguna berikan di dalam Aplikasi CMS.
  2. CMS menggunakan Informasi Pribadi untuk tujuan verifikasi kepemilikan Pengguna atas suatu akun dalam Aplikasi CMS, untuk berkomunikasi dengan Pengguna sehubungan dengan pemrosesan, penggunaan atau pengelolaan Aplikasi CMS dan untuk memberikan Pengguna informasi mengenai Aplikasi CMS. Kami juga dapat menggunakan Informasi Pribadi untuk mengirimkan pesan, pembaharuan yang bersifat umum atas Aplikasi CMS, penawaran-penawaran khusus atau promosi-promosi dan untuk mendeteksi, mencegah, mengurangi dan menyelidiki aktivitas curang atau illegal.
  3. Cookie adalah berkas data kecil yang ditempatkan perangkat Pengguna. Dengan cookie, CMS lebih mengetahui pola penggunaan Pengguna dan mengingat informasi yang akan membuat penggunaan Anda atas Aplikasi CMS menjadi lebih baik

H. Ketentuan Lain

  1. Apabila Pengguna mempergunakan fitur/layanan yang tersedia dalam Aplikasi CMS, maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur/layanan yang digunakan.
  2. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus akan diatur lebih lanjut
  3. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Aplikasi CMS, maka Pengguna telah dianggap tunduk pada Kebijakan Privasi Aplikasi CMS.

I. Pelepasan

Jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan CMS (termasuk, Direktur, dan Karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

J. Ganti Rugi

Pengguna akan melepaskan CMS dari tuntutan ganti rugi dan menjaga CMS (termasuk, Direktur, dan Karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Aplikasi CMS yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

K. Pilihan Hukum

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

L. Pembaharuan

Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. CMS menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Aplikasi CMS, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.

M. Biaya Layanan

Biaya Layanan adalah biaya yang dikenakan kepada Pengguna untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Aplikasi CMS.

;